Sabtu, 04 Februari 2017

Manfaat Menonton Film

Ada banyak manfaat dari menonton film. Dari film, kita bisa menemukan pesan moral di dalamnya. Di kala kita jenuh, film termasuk alternatif yang efektif untuk menghilangkan kejenuhan. Terkadang, film juga mampu mengubah cara pandang kita terhadap sesuatu - seperti peperangan misalnya. Gue pernah menyaksikan film 13 Hours atau The Boy in the Striped Pajamas, di mana kisahnya berlatar peperangan & kemanusiaan. Dari dua film itu saja, kita bisa tersentak melihat akan akibat dari perang yang bermula dari keberingasan manusia. Kita bisa belajar banyak hal dari film tersebut.

Yang lebih mengasyikkan dari film, terutama yang bergenre adventure, action, atau mungkin animasi, kita bisa terhibur & membuat pikiran lebih rileks. Open minded. Pada beberapa orang malah akan terbawa dalam suasana film yang disaksikannya. Adrenaline dan imajinasi akan lebih terpacu. Untuk film yang diadaptasi dari kisah nyata para tokohnya untuk bangkit dari keterpurukan menuju hari yang lebih cerah, sebagai contoh film The Pursuit of Happiness, kita akan menemukan motivasi dan kekuatan baru pada diri kita. Itulah betapa luar biasanya kekuatan sebuah film terhadap penontonnya.

Dan yang lebih serunya lagi, kita bisa belajar bahasa Inggris secara efektif melalui film. Dari dialog sepanjang film berlangsung, kita bisa memahami setiap kata demi kata, cara pengucapan (vocal), dan grammarnya. 

Well, ketika lu menyaksikan sebuah film, upayakan mendapat sesuatu yang positif seusai lu menyaksikan film tersebut. Jangan "hanya sekadar nonton". Enjoy your movie & don't forget to selective, yeah! 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ego

Tatapan adalah anugerah untuk mampu memahami keindahan. Memandang berbagai warna-warni kehidupan yang mengisi hari dalam setiap kedipan. A...